Pemko Siap Ikuti Penilaian SAKIP-RB Tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kini mematangkan persiapan mengikuti penilaian pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP-RB) tahun 2021.

Saat ini, persiapan sudah mencapai tahap akhir. Pasalnya, pada tanggal 2 September 2021 mendatang, penilaian terhadap SAKIP pemerintah daerah tersebut akan dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Pada Rapat Ekspose di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Selasa (31/8/2021), seluruh SKPD diminta menyampaikan laporan terkait persiapan evaluasi SAKIP-RB Kota Banjarmasin tahun 2021.

Dalam rapat tersebut, terpantau hampir seluruh SKPD tampak siap untuk mengikuti penilaian kinerja para aparatur negara tersebut, karena realisasi atau capaian kinerja dan kegiatan di hampir seluruh SKPD telah memenuhi dan bahkan ada yang melampaui target.

Berdasarkan hasil ekspose tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, berharap, seluruh jerih payah yang telah dikerahkan para SKPD bisa berbuah dengan naiknya nilai SAKIP-RB Kota Banjarmasih.

“Kita berharap mendapat hasil terbaik. Oleh karena itu, segalanya kita persiapkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito, menjelaskan, indikator penilaian SAKIP-RB tahun ini berkenaan dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Maka dari itu, Sugito berharap kepada SKPD terkait untuk dapat mempersiapkan bahan-bahan yang akan menjadi penilaian SAKIP-RB tersebut.

“Jadi, untuk SAKIP yang dimintakan untuk menyiapkan paparan yang berhubungan dengan penanganan Covid dan pemulihan ekonomi,” sebutnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Pemko dan Polres Banjarbaru Bantu Bangun Tiga Kelas Baru di SPN