Zairullah Serahkan Kendaraan Sampah untuk 5 objek Wisata

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Demi meningkatkan pelayanan kebersihan di lokasi wisata, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, memberikan bantuan kendaraan roda tiga untuk operasional angkutan sampah.

Penyerahan 5 unit kendaraan angkutan sampah untuk pengelola destinasi wisata ini dilakukan di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Jum’at (3/9/2021).

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanbu, Hamaluddin Taher, kendaraan operasional yang diserahkan Bupati ini akan dipergunakan di 5 destinasi wisata. Terutama destinasi wisata yang sudah memiliki pengunjung dan yang relatif ramai.

“Nanti akan dipakai di Pantai Angsana, Pantai Pagatan, Pantai Rindu Alam, Pantai Pulau Salak, dan Goa Liang Bangkai,” ujarnya.

Hamaludin menjelaskan, kendaraan ini akan dipakai para pengelola destinasi wisata untuk mengangkut sampah dari lokasi wisata ke tempat pembuangan sampah sementara yang telah disiapkan. Selanjutnya akan diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah.

Bupati Zairullah Azhar saat menyerahkan 5 kendaraan itu berpesan kepada pengelola destinasi wisata, agar menggunakan dan menjaganya dengan cara dirawat dengan baik.

“Tolong dirawat dan dijaga dengan baik ya,” kata Bupati Zairullah.

Kebersihan lokasi destinasi wisata, papar Bupati Zairullah, tentu akan semakin meningkatkan nilai jual tempat wisata bagi pengunjung. Yang pada akhirnya akan  meningkatkan perputaran ekonomi di tempat itu, dan menambah pendapatan daerah Kabupaten Tanbu tentunya.(mud/klik)

BACA JUGA :
Melalui “Setangkai” Jabar Cegah Anak Kecanduan Gawai