Petugas PPKM Periksa Kesehatan ABK di Angsana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Seluruh karyawan perusahaan yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dan beraktivitas di wilayah Kecamatan Angsana, tak lepas dari pemeriksaan petugas PPKM Level 4.

Buktinya, Minggu (5/9/2021) kemarin, pemeriksaan para karyawan perusahaan tersebut dilakukan petugas sejak pukul 07.00 hingga 18.00 Wita.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di kawasan Pelabuhan Muara Bunati. Petugas PPKM Level 4 memeriksa seluruh ABK dan penumpang yang naik dan turun dari kapal di pelabuhan tersebut.
Pemeriksaan ini meliputi cek suhu tubuh, rapid antigen, sertifikat vaksin, serta indentitas pribadi.

Menurut data di Media Center Pemkab Tanbu, sebanyak 8 orang ABK sudah menjalani periksaksaan. Kemudian pemeriksaan swab antigen juga tercatat 8 orang.

Diketahui, selama pemeriksaan, pihak petugas tidak menemukan ABK yang terkonfirmasi positif.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanbu, Ardiansyah, menyebutkan, upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanbu sejatinya harus didukung semua pihak.

“Justru dengan gencarnya PPKM ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka memutus matarantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dari data Dinas Kesehatan Tanbu, angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan belakangan ini terus mengalami penurunan.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Agustus 2021, angka kasus aktif terkonfirmasi/perawatan sebanyak 1.283 kasus. Kini, per 1 September 2021, kasus aktif terkonfirmasi/perawatan turun menjadi 118 kasus saja.

“Kita berharap pasien Covid-19 di Tanbu terus berkurang. Dengan catatan, adanya kesadaran masyarakat untuk disiplin dan taat pada protokol kesehatan,” imbuhnya. (mud/klik)

 

BACA JUGA :
Pecinta Balogo Dorong Olahraga Tradisional Kalsel ini ke Tingkat Nasional

Berita Terbaru

Scroll to Top