Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kabupaten Banjar di Masjid Al Karomah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh Indinesia dilaksanakan Selasa, (7/9/2021). Di Kabupaten Banjar, vaksinasi digelar di halaman Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi. Tak hanya mereka, Presiden RI Joko Widodo juga memantau vaksinasi dari balik layar kaca via virtual.

Di lokasi, Bupati Saidi Mansyur menyambangi tenda tempat dilakulannya vaksinasi. Dia menyapa dan berbincang dengan warga penerima vaksin.
Mendampingi Bupati saat peninjauan, dr Diauddin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar.

Dipaparkan Diauddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar berdasarkan petunjuk Dewan Masjid Pusat melalui Polres Banjar, pelaksanaan vaksinasi serentak di masjid-masjid di setiap daerah yang penentuannya diputuskan Dewan Masjid Pusat. β€œDan Kabupaten Banjar dipilih Masjid Agung Al-Karomah,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi diprioritaskan untuk kalangan pesantren dan masyarakat di sekitar masjid dengan jumlah dosis disiapkan dua ribu dosis.

“Tetapi di lapangan sudah lebih dari 2 ribu orang yang mendaftar, sehingga 600 vaksin akan ditutupi oleh Dinas Kesehatan,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
BKPSDM Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III

Berita Terbaru

Scroll to Top