Produk UMKM Kota Banjarbaru Kini Juga Dijual di Indomaret

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan, BANJARBARU – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru patut bangga. Karena sejumlah produk olahannya telah dipajang untuk dipasarkan di semua toko retail modern di bawah jaringan PT Indomarco Prismatama Kalselteng.

Seremoni peluncuran produk UMKM dilakukan, Kamis (9/9/2021) di gerai Indomaret , Jalan Yani KM 33, Banjarbaru. Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono hadir pada kegiatan tersebut didampingi Abdul Basid, Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Koperasi UKM & Tenaga Kerja, Muhammad Rustam. Dari pihak PT Indomarco, ada Branch Manager, Theopilos Indra Gunawan Martomo.

Pada kegiatan tersebut, Theopilos menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pelaku UMKM Kota Banjarbaru yang sudah bekerjasama dengan Indomaret. Menurutnya, ini bisa menjadi contoh bagi pelaku UMKM lain, khususnya di Kota Banjarbaru agar bisa makin berkembang dan maju kedepannya.

“Kami sangat berharap kepada para pelaku UMKM yang bekerjasama dengan Indomaret ini terus berusaha untuk memperbaiki, lebih baik lagi dan lebih baik lagi,” kata Theopilos.

Ucapan terimaksih dan penghargaan juga disampaikan Wakil Walikota Wartono kepada manajemen PT Indomarco Prismatama Kalselteng atas inisiatifnya untuk memfasilitasi para pelaku UMKM. Kerjsama yang terjalin bentuk kepedulian, sekaligus juga realisasi tanggung jawab sosial bagi kemajuan daerah dan masyarakat.

Dia yakin, dengan jumlah gerai Indomaret yang mencapai ratusan di Provinsi Kalimantan Selatan ini, akan sangat membantu para pelaku UMKM Kota Banjarbaru untuk mengenalkan produk-produknya, sekaligus memperluas promosi dan pemasaran.

“Kerja sama Indomaret dan UMKM merupakan sebuah bentuk simbiosis mutualisme. Keberadaan Indomaret hadir sebagai salah satu solusi bagi pengembangan dalam pemasaran produk UMKM,” kata Wartono.

Wartono menambahkan, pihaknya di Pemko Banjarbaru akan tetap mengawasi sebagai upaya kendali kualitas dalam peningkatan mutu produk sehingga mampu berkelanjutan dan bersaing di pasaran.

BACA JUGA :
TP PKK Kelurahan Adu Cipta Menu B2SA di Peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru

“Ke depannya kita berharap produk-produk UMKM kita mampu bersaing di pasar lokal, nasional atau bahkan internasional dengan ciri khas atau keunikannya,” katanya. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top