Wakil Bupati Kapuas Imbau Warga Waspada Potensi Bencana

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas juga terkena dampak musibah banjir. Berdasarkan hal itulah, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghimbau kepada masyarakat, terlebih kepada para Perangkat Kecamatan dan jajarannya untuk selalu siaga dan waspada, mengingat curah hujan yang masih tinggi hingga sekarang ini.

“Masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya didaerah yang rawan terkena musibah banjir agar selalu mempersiapkan diri terhadap cuaca yang tidak menentu, tetap waspada dan selalu siaga jika curah hujan sudah mulai tinggi,” ucap Nafiah.

Dirinya meminta kepada aparat Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk selalu memantau perkembangan cuaca diwilayahnya masing-masing, sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, dapat dicegah sedini mungkin.

“Kedepankan aspek pencegahan dini dalam menghadapi bencana yang membahayakan masyarakat, seperti musibah banjir yang saat ini sedang terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Nafiah pun juga meminta kepada jajaran Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk selalu siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana, dengan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Camat agar meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa guna memetakan daerah mana saja yang berpotensi terjadinya bencana. Dengan koordinasi yang baik dan pencegahan dini, kita bisa bertindak lebih cepat untuk menghindari bertambahnya kerugian yang diakibatkan oleh bencana yang terjadi,” pungkasnya. (sur/klik)

BACA JUGA :
Di Banjarbaru Kebakaran Lahan Terus Terjadi