Sekda Lepas Keberangkatan Relawan Buser 690 Banjar ke Katingan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Setelah 5 hari melakukan aksi penggalangan dana, akhirnya relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang dimotori organisasi kemanusiaan Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 Banjar berhasil mengumpulkan sejumlah dana yang siap disalurkan untuk masyarakat di Kabupaten Katingan, Pemprov Kalteng, yang saat ini didera bencana banjir.

Bertempat di teras kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, armada rombongan relawan yang tergabung dalam organisasi Buser 690 Banjar, dan membawa sejumlah bantuan logistik ke Kabupaten Katingan, langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman, didampingi Ketua Komisi IV DPRD, BPBD, dan Wakil Ketua I Buser 690 Banjar, Rabu (15/9/2021).

Mokhamad Hilman mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas aksi kemanusiaan yang dilakukan relawan Buser 690 Banjar. Mengingat, selain melakukan aksi penggalangan dana, relawan Buser 690 Banjar juga siap menyalurkan langsung bantuan logistik tersebut ke titik-titik lokasi yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Katingan.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memperhatikan dan peduli dengan warga Katingan. Kita bersama masih ingat bagaimana kepedulian luar biasa yang ditunjukkan masyarakat, relawan, dan Pemerintah Provinsi Kalteng saat Kabupaten Banjar dilanda bencana banjir besar beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua I Buser 690 Banjar, H Fauzan Asniah, mengatakan, bantuan yang terkumpul tersebut merupakan inisiatif dari tim Buser 690 Banjar yang terpanggil untuk membantu masyarakat di Kabupaten Katingan yang didera bencana banjir.

“Selama lima hari ini relawan telah mengumpulkan bantuan termasuk mem-back-up, turun langsung ke warga di Katingan dalam penanganan banjir, sesuai dengan pengalaman relawan Buser 690 dalam menangani serta memberikan pertolongan berbagai musibah termasuk bencana banjir. Hampir semua relawan dari perwakilan kecamatan kita libatkan dalam keberangkatan ini,” pungkasnya.(zai/klik)