Bupati Banjar Dapat Jabatan Baru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur dapat jabatan baru di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar. Bupati Saidi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) oleh Hj Raudatul Jannah, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan, Kamis (16/9/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bersamaan, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tyas yang juga istri Bupati Banjar dilantik sebagai Ketua Kwarcab, dan M Nasir sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar masa bakti 2018 – 2023.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Janna mengatakan, di era globalisasi yang semakin cepat seperti sekarang ini, menjadi tantangan baru bagi Gerakan Pramuka.

“Kemajuan Teknologi Informasi dan Pengetahuan sekarang ini haruslah dibarengi dengan perkembangan kemampuan anggota Gerakan Pramuka untuk menguasai hal-hal baru agar mampu bersaing dan berkontribusi dalam perkembngan zaman,” ucap Raudatul.

Menurutnya perlu adanya wadah dan arahan agar kegiatan positif yang mengamalkan kode kehormatan Gerakan Pramuka dapat disesuaikan dengan misi Gerakan Pramuka yaitu menjadikan Gerakan Pramuka sebagai solusi handal dari permasalahan-permasalahan kaum muda Indonesia agar tetap berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, Gerakan Pramuka Banjar dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalimntan Selatan melalui kegiatan kemanusian, membantu masyarakat pada masa pandemi, mengedukasi masyarakat tentang pandemi, mengedukasi masyarakat tentang hal negatif seperti Narkoba dan juga kegiatan keterampilan tentang kepramukaan.

“Mudah-mudahan Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Banjar dapat memberikan nuansa baru. Baik tentang Covid-19 maupun hal-hal yang mengandung unsur negatif. Ini menjadi tantangan Pemerintah Daerah dan Gerakan Pramuka ke depan,” kata Saidi. (to/klik)