Pencapaian PKH Dan BNPT Kapuas Tertinggi se-Kalteng, Mensos Apresiasi Dinsos Kapuas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS- Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mencapai 99 persen dan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mencapai 94,04 persen dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas merupakan pencapaian tertinggi se Kalimantan Tengah. Maka itu, Menteri Sosial, Risma Maharini memberikan apresiasinya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan. Ia pun menjelaskan, hal itu untuk berdasarkan data se-Kalteng yang terdiri dari Kabupaten Gunung Mas, Katingan, dan Kota Palangka Raya.

Dikatakannya, baru-baru ini pihaknya sudah melaksanakan koordinasi atau rapat bersama dengan pihak Perbankan terkait arahan Menteri Sosial untuk percepatan transaksi 16,19 keluarga penerima manfaat (KPM), sementara sisa sekitar 1,026 pada Sepetember 2021 harus segera rampung.

“Dinsos Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi dari Mensos RI, Risma Maharini, perihal pencapaian penyaluran dan transaksi tertinggi PKH dan BPNT se Kalteng,” ujar Budi Kurniawan saat diwawancarai di kantornya, Jumat (17/9/2021) sore.

Ia menambahkan, untuk penyaluran PKH masih tertunda sebanyak 167 transaksi dari 9,316. Hal itu dikarenakan terdapat kendala seperti meninggal dunia, pindah domisili dan belum diselesaikannya administrasi kependudukan. Namun demikian pihaknya terus berkomitmen untuk menyelesaikan kendala tersebut. (sur/klik)

BACA JUGA :
Silaturahmi dengan Kader PAN, AnandaMu Janji Selesaikan Proyek Pembangunan Era H Muhidin

Berita Terbaru

Scroll to Top