Hilyah Aulia Kembali Pimpin PKB Banjarmasin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Hilyah Aulia kembali dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Banjarmasin Periode 2021-2026.

Kembali terpilihnya Hilyah Aulia ini melalui mekanisme Musyawarah Cabang (Muscab) PKB yang diselenggarakan di Hotel Best Westrn Banjarmasin, Minggu (19/9/2021). Pelantikan pun dilaksanakan di hari yang sama.

Hilyah Aulia mengatakan, dirinya bersama pengurus yang lain akan terus mengabdikan diri kepada masyarakat, terlebih menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Dimana, PKB Banjarmasin pada Pileg 2024 mendatang berupa meningkatkan perolehan suara menjadi 10 kursi di Dewan Banjarmasin.

Artinya, papar Hilyah Aulia, setiap wilayah di lima daerah pemilihan (Dapil) Kota Banjarmasin masing-masing memperoleh sebanyak dua kursi.

“PKB Banjarmasin pada 2024 nanti hanya menargetkan dua anggota DPRD di setiap Dapil,” ujarnya kepada wartawan, usai acara.

Menurut Hilyah Aulia, target itu dinilai cukup wajar. Sebab, melihat hasil perolehan kursi di DPRD Banjarmasin saat ini, partai tersebut mampu meraih sebanyak 5 kursi.

“Saat ini berhasil 5 kursi di DPRD Banjarmasin. Sehingga untuk pileg nanti harus meningkat menjadi sepuluh kursi,” yakin wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.

Di sisi lain, lanjut Hilyah, keberhasilan PKB sebagai salah satu partai pendukung yang memenangkan Paslon pada Pilgub Kalsel dan Pilwali Banjarmasin 2020, tentu memberikan semangat dan kepercayaan diri yang lebih baik lagi.

“Setelah melihat kemenangan di Pemilihan Walikota 2020 dan Pilgub Kalsel dengan dukungan PKB, insya Allah kita bisa mencapai target yang diharapkan,” tuturnya. (sin/klik)