Bupati Serahkan Hadiah dan Penghargaan Pemenang Lomba Koperasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada sejumlah pengelola koperasi berprestasi pada ajang Lomba Koperasi tingkat Kabupaten Banjar, Senin (20/9/2021).

Penyerahakan dilakukan di sela kegiatan rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura.

Dikatakan Bupati, tujuan diselenggarakannya lomba sebagai motivasi pada para pengelola koperasi agar dapat berfungsi dengan baik sebagai lembaga ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan anggota serta masyarakat umum.

“Sasaran penilaian berupa Koperasi Simpan Pinjam atau Unit Simpan Pinjam, Koperasi Konsumen, Produsen maupun Jasa,” ucapnya.

Menambahkan Bupati, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Kabupaten Banjar, Mada Taruna menyampaikan, ada 5 aspek penilaian pada lomba koperasi. Yakni aspek organisasi, tatalaksana dan manajemen, produktifitas, manfaat dan dampak serta pengembangan dan daya saing.

Pada lomba koperasi tahun ini, KUD Barakat Usaha Bersama, Kecamatan Karang Intan sebagai Peringkat I, Peringkat II diraih Koperasi Karyawan Karya Lestari Kecamatan Mataraman, dan peringkat III diraih Koperasi Karya Bersama SMEKMA Kecamatan Martapura.

Penghargaan juga diserahkan untuk Peringkat Harapan I, II, dan III kepada KUD Fajar Bersama Kecamatan Pengaron, KUD Paramasan Makmur, dan KUD MINA Membangun Mandiri Kecamatan Aluh-Aluh. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Pencanangan ‘Kampung Saling’, di Kabupaten Banjar Desa Inderasari Terpilih

Berita Terbaru

Scroll to Top