Dinas PUPR Realisasikan Perbaikan Drainase di Kompas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Perbaikan drainase yang tidak berfungsi optimal di RT02, RW05, Komplek Pangeran Antasari (Kompas), Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, kini mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA).

Perbaikan drainase ini dikerjakan Bidang SDA mulai dari kawasan SDN Jawa 2 Martapura, hingga dekat Kubah Makam KH Muhammad Djazouly Seman yang masyhur dengan sebutan Abah Anang.

“Alhamdulillah, realisasi pengerjaan perbaikan drainase tersebut sudah berjalan sekitar dua pekan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) SDA PUPR Kabupaten Banjar, Muhammad Ade Rozali, ketika dikonfirmasi klikkalimantan.com, melalui pesan singkat WhatsApp, Jum’at (24/9/2021).

Ade Rozali mengestimasikan, pengerjaan perbaikan drainase tersebut akan rampung dalam satu bulan ke depan.

“Kalau tidak terkendala cuaca, mudah-mudahan sebulan ke depan pengerjaan perbaikan drainase sudah dapat dirampungkan,” katanya.

Dengan dilakukannya perbaikan drainase di kawasan Kompas tersebut, lanjut Ade Rozali, jika pengerjaannya sudah rampung nanti, diharapkan warga setempat agar turut serta menjaga dan memelihara saluran drainase tersebut. Sehingga tetap dapat berfungsi secara optimal.

“Jadi, kita harus bersama-sama memeliharanya. Sehingga saluran drainase tetap berfungsi secara optimal,” imbaunya.
Perlu diketahui, perbaikan drainase yang dilakukan Dinas PUPR ini sepanjang sekitar 500 meter, ditambah perbaikan spot-spot lainnya sesuai kondisi di lapangan, dengan pagu anggaran sebesar Rp400 juta.(zai/klik)

BACA JUGA :
Dari Tanah Bumbu, Sapi Bantuan Presiden Bebas PMK

Berita Terbaru

Scroll to Top