Gelar Vaksinasi, BIN Siapkan 4.300 Dosis untuk Pelajar dan Masyarakat Tanbu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar vaksinasi massal untuk pelajar yang dipusatkan di SMKN 1 Simpang Empat, Batulicin.

Vaksinasi yang digelar pada Kamis (23/9/2021) ini, disaksikan langsung secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan serentak di 10 provinsi. Yakni Kalsel, Jateng, Jatim, Sumut, Riau, Lampung, Kaltim, Sulsel, Sulteng, dan Maluku.

KaBINda Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto S MSi, mengatakan, vaksinasi massal untuk pelajar dengan tema ‘Indonesia Sehat Indonesia Hebat’ ini digelar serentak di beberapa provinsi.

“Pelaksanaan di Kabupaten Tanah Bumbu dipusatkan di SMKN 1 Simpang Empat,” katanya.

Heri menjelaskan, vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Serta mendukung Pembelajaran Tatap Muka, agar berjalan maksimal dan memberikan rasa aman saat pembelajaran dibuka.

Sementara terkait vaksinasi pelajar ini, Sekda Tanbu, H Ambo Sakka, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tanbu, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada KaBINda Kalsel beserta jajaranya, karena Tanbu menjadi lokus pelaksanaan vaksin terpusat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu menurunkan kasus penyebaran Covid-19. Pemerintah daerah yakin, dengan adanya vaksinasi akan berdampak pula pada turunnya Level Tanbu, dari sebelumnya Level III menjadi Level II,” katanya.

Kepala SMKN 1 Simpang Empat, Amran Ali, menambahkan, pihaknya bersyukur pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Simpang Empat berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah, vaksinasi untuk pelajar SMKN 1 Simpang Empat berlangsung lancar. Vaksinasi pelajar ini tentunya sangat membantu kami dalam persiapan proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka, karena salah satunya anak tersebut sudah di vaksin,” ujarnya.

Adapun Vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat ini dikhususkan untuk penyuntikan dosis pertama, menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 1.300 dosis. Sedangkan vaksinasi untuk Santri dilaksanakan di Ponpes Al-Asmaul Husna sebanyak 1.500 dosis.

BACA JUGA :
Pemilihan Duta Baca di Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar

Serta untuk masyarakat yang dilaksanakan secara door to Door di Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui, sebanyak 1.000 dosis. Kemudian di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat sebanyak 500 dosis.(mud/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top