Lepas Relawan KNPI ke Katingan, Bupati: Jangan Abaikan Kesehatan Diri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banjar memberangkatkan sejumlah relawan untuk bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Pelepasan tim relawan dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sabtu (25/9/2021) pagi di halaman Gedung Mahligai Sultan Adam di Martapura. Selain mengirim relawan, dikirim juga bantuan sembako menggunakan truk dan mobil minibus.

Bupati Saidi Mansyur mengapresiasi dikirimnya relawan dan bantuan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian DPD KNPI Kabupaten Banjar pada warga korban banjir.

“Perlu diingatkan, karena kita juga masih dalam suasana pandemi covid-19, maka saya berpesan kepada semua yang akan berpartisipasi berangkat ke Kalimantan Tengah, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita mencegah penyebarluasan virus Covid-19,” ujarnya.

Kepada para relawan dia berpesan untuk tetap melaksanakan aksi kemanusiaan dengan semangat, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh mengatakan kegiatan Ini juga merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap warga Kabupaten Katingan.

Rahmat Saleh, Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar mengatakan, bantuan yang kirim dari hasil donasi turun kejalan. Terkumpul Rp30 juta dan disalurkan dalam bentuk sembako ke Desa Kamipang, Kabupaten Katingan.

“Bantuan ini juga merupakan hasil kerjasama dengan 25 Organisasi Kepemudaan, karena KNPI juga membawahi OKP yang ada di Kabupaten Banjar dan diharapkan bantuan ini sampai kepada yang membutuhkan dan dapat membantu serta bermanfaat bagi warga di sana,” jelas Rahmat Saleh. (to/klik)

BACA JUGA :
Beredar Foto Tidak Senonoh Kades, Polres Banjar Cari Fakta Unsur Tindak Pidananya

Berita Terbaru

Scroll to Top