Troy: Tenaga dan Semangat Pemuda Harus Disalurkan dengan Benar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Troy Satria Taufik mengajak kaum muda terus berupaya mengembangkan potensi, inovasi dan berperan aktif di tengah masyarakat. Termasuk dalam penanggukangan pandemic Covid-19.

Troy  mengatakan, saat ini sebagian besar warga didominasi pemuda. Tentu hal tersebut bisa ditangkap, agar bisa meningkatkan kualitas pemuda. Dengan mendorong pemuda untuk aktif terlibat dalam penguatan ekonomi, menciptakan inovasi, lapangan kerja, serta bisa ikut menyuluhkan vaksinasi covid-19.

“Jadi  kita mendorong pemuda untuk terus menggali potensi mereka dalam menciptakan lapangan kerja dan ide-ide cemerlang lainnya agar bisa bermanfaat bagi  masyarakat,” ujarnya pada kegiatan Sosialisasi Perda Kalimantan Selatan Nomor 10/2010 tentang Kepemudaan di Banjarbaru.

Troy Satria mengatakan, tenaga dan semangat pemuda harus disalurkan dengan benar, pemuda saat ini cukup banyak menyia-nyiakan waktu dan tenanganya kepada hal yang tidak produktif.

“Sangat disayangkan jika  spirit dan tenaga pemuda ini banyak yang sia-sia dan hanya digunakan untuk nongkrong, dan melakukan hal lain yang tidak produktif. makanya kita ajak mereka untuk peka dengan teknologi dan mampu menggembangkan inovasi baru,” ucapnya.

Sementara itu dari pihak akademisi yang disampaikan Plt Dekan Fisip Uniska Junaidy Inas mengatakan, saat ini yang dibutuhkan oleh pemuda tak hanya sebatas modal untuk maju. Namun hal utama yang dibutuhkan adalah kreativitas, serta jiwa yang berkarakter. Disadari saat ini, pemuda  kerap kehilangan karakter sehingga sulit menangkap peluang-peluang yang ada.

Untuk itu partisipasi pemuda lebih ditekankan pada keterlibatan mental, dan emosional baik itu pikiran maupun perasaan, dengan kehadiran secara fisik dalam kegiatan. Dengan mendorong pemuda dalam menyumbangkan insiatif dan kreativitas hingga melahirkan ide-ide terbaru.

BACA JUGA :
Jelang Penilaian Akreditasi, RSD Idaman Banjarbaru Gelar Survei Simulasi

“Mendorong pemuda untuk ikut tanggung jawab dalam kegiatan yang dilaksanakannya untuk mencapai tujuan. Dengan begitu, akan timbul rasa tanggungjawab mereka dalam suatu kegiatan” ujarnya.  (kus/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top