Sambangi Korban Kebakaran, Anggota DPRD Balangan Berikan Bantuan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, PARINGIN – Empati berdatangan kepada para korban kebakaran yang menimpa tiga buah rumah milik warga Desa Sungai Pumpung, Kecamatan Awayan, pada Senin (11/10) malam lalu.

Empati tersebut, salah satunya datang dari anggota DPRD Balangan, Ahmad Fauzi. Politisi muda PDI Perjuangan tersebut datang menjenguk para korban kebakaran, sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan sembako dan sedikit uang.

Menurut Ahmad Fauzi,kedatangannya ke lokasi musibah ini bagian dari ikut prihatin dengan kejadian musibah seperti ini.

“Tentu kita sebagai bagian masyarakat agar selalu bisa concern terhadap kejadian-kejadian musibah apa pun dan dimanapun, terlebih ini warga sekitar kita,” ujarnya.

Walaupun bantuan yang diserahkan tak banyak, namun Ahmad Fauzi berharap, setidaknya ini bisa sedikit membantu bagi warga yang terdampak musibah kebakaran ini.

Selain itu, Ahmad Fauzi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya musibah, baik musibah alam maupun musibah seperti kebakaran ini.

“Bagi kita semua, agar selalu menjaga ikatan emosional dengan sesame. Agar empati dan simpati kita terus terjaga, terlebih saat terjadinya musibah seperti ini. Kepedulian kita adalah sebuah keharusan, terlebih kepada mereka yang membutuhkan, dan jangan jadikan kepedulian menjadi pencitraan, tapi kewajiban,” pungkasnya.(rdh/klik)