‘Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara’, Polres Kapuas Gelar Vaksinasi Pelajar di Pulau Petak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Vaksinasi massal untuk pelajar kembali dilaksanakan jajaran Polres Kapuas. Kamis (13/10/2021) giliran para pelajar di bawah Yayasan Al Almin, Desa Anjir Palamang, Kecamatan Pulau Petak mengikuti vaksinasi.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi massal untuk pelajar bertujuan agar ‘herd immunity’, utamanya di wilayah Kabupaten Kapuas meningkat.

Dikatakan AKBP Manang Soebeti, vaksinasi kali ini juga melibatkan tenaga kesehatan (nakes) khusus dan nakes dari Urkes Polres Kapuas. “Para nakes yang bertugas, mulai dari dokter dari puskesmas dan vaksinator merupakan personel Polres Kapuas,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Pulau Petak, menurutnya sesuai instruksi Presiden RI melalui Kapolri yang diteruskan ke Polda dan wilayah kabupaten atau kota.

Di tempat sama, Kapolsek Pulau Petak Iptu Kasil B Kawintana mengatakan sangat mendukung program vaksinasi bertajuk ‘Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara’. Dia juga mengimbau agar semua pihak juga mendukungnya.

Senada, Kepala Desa Anjir Palambang, H Rusdi mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan vaksinasi diharapkan akan memperkecil angka penularan covid-19. “Khususnya di Desa Anjir Palambang, guna mencapai kekebalan untuk masyarakat sebagaimana target pemerintah dalam penanganan dan pengendalian covid-19,” tutur H Rusdi. (sur/klik)