Bupati Serahkan Simbolis 2.449 Sertifikat Tanah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan simbolis ribuan Sertifikat Hak Milik (SHM) program PTSL pada Kantor Pertanahan Kabupaten Banjar, Rabu (14/10/2021).

Penyerahan dilakukan di sela acara Internalisasi Reformasi Birokrasi dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Pertanahan Kabupaten Banjar.

Sebanyak 2.449 SHM diserahkan Bupati Saidi Mansyur untuk warga di Desa Gunung Batu dan Madurejo di Kecamatan Sambung Makmur. Saat yang sama, juga diserahkan 300 SHM Program Lintas Sektor kepada perwakilan masyarakat nelayan angkap, Nelayan Budidaya dan Usaha Kecil Menengah.

Diketahui, tujuan dari program ini adalah mewujudkan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat berlandaskan asas sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata, terbuka, dan akuntabel. Dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk menghindari sengketa dan perselisihan pertanahan di kemudian hari. (to/klik)