Advertorial DPRD Kota Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Dewan Pastikan Sangat Teliti Membahas APBD 2022

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN, – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, memastikan pihaknya akan selektif dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Menurut Tugiatno, hal ini dilakukan agar realisasi pembangunan dan target PAD berdampak signifikan terhadap pembangunan Kota Banjarmasin. Apalagi, kondisi saat ini Banjarmasin menuju normal, pasca menurunnya kasus Covid-19.

“Kita pastikan akan lebih teliti dan selektif dalam pembahasan APBD 2022. Tujuannya, agar realisasi anggaran benar-benar berdampak pada masyarakat,” katanya.

BAHAS APBD- Bersama Tim TAPD Kota Banjarmasin dan instansi terkait, DPRD Kota Banjarmasin melalui Badan Anggaran melakukan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah {APBD} tahun 2022. dikesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno menekankan pentingnya pembahasan dalam upaya meningkatkan pembangunan dan optimalisasi pendapatan asli daerah {PAD} demi kemajuan Kota Banjarmasin.

Tugiatno menilai, realisasi anggaran tahun 2021 sudah dilakukan dengan maksimal. Hanya saja, difokuskan untuk perbaikan ekonomi, dan tenaga kesehatan dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

“Untuk 2021 sudah maksimal direalisasikan. Nah, untuk tahun 2022, fokusnya perbaikan ekonomi pasca pandemi, tanpa mengenyampingkan sektor lainnya,” ujarnya.

 

Politisi PDI-Perjuangan ini juga menekankan capaian PAD 2022 harus terpenuhi, khsusunya untuk sektor perpajakan seperti pajak sarang burung walet, pajak IMB, serta sektor lainnya.

“Untuk penyumbang PAD terbesar harus dapat dikelola dengan baik. Dan pendapatan lainnya yang selama ini masih belum terpenuhi, harus dimaksimalkan,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Dewan Dorong Pengembangan Kawasan Potensial

Berita Terbaru

Scroll to Top