Jelang Kedatangan Presiden di Tanah Bumbu, Sejumlah Titik Jalan Rusak Diperbaiki

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENINJAU - Subhansyah, Plt Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu saat meninjau salah satu titik jalan rusak yang akan dilalui Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja untuk meresmikan pabrik biodisel pada Kamis nanti.

klikkalimantan.com, BATULICIN – Presiden RI Joko Widodo diagendakan datang ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Kamis (21/10/2021). Jelang kedatangannya, sejumlah persiapan dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu. Tak terkecuali Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Memastikan kondisi aspal jalanan yang akan dilalui rombongan orang nomor satu di negeri ini dalam kondisi baik, Plt Kepala Dinas PUPR, Subahansyah meninjau kondisi jalan dari kawasan bandara hingga Pabrik Biodiesel milik PT Jhonlin Adro Raya (JAR), pabrik yang akan diresmikan Presiden Jokowi.

Dari hasil peninjauan, Subahansyah mengatakan, ada tujuh titik jalan yang dimuluskan dengan pengaspalan bekerjasama dengan Balai Besar Jalan Kalimantan Selatan. “Tentunya agar kunjungan Presiden lancar,” kata Subahansyah sembari menyebutkan perbaikan di tujuh lokasi rampung hari ini juga, Selasa (19/10/2021).

Ditambahkan dia, perbaikan jalan berlubang dengan pola tambal sulam dilakukan tak semata jelang kedatangan presiden. Perbaikan juga rutin dilakukan Dinas PUPR bersama Balai Besar Jalan Kalimantan Selatan. “Untuk kenyamanan warga Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain akan meresmikan Pabrik Biodiesel di tanah Bumbu, terlebih dulu Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Jembatan Sungai Alalak. Setelahnya, agenda dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi massal di RSUD Ansari Saleh Banjarbasin. (to/klik)

BACA JUGA :
Banjir Kepung Kalimantan Selatan, Jokowi Datang

Berita Terbaru

Scroll to Top