Kunker ke BPIP di Jakarta, Kepala Kesbangpol Keluhkan Minim Anggaran Bidang Ketahanan Ideologi Pancasila

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kunjungan kerja dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar bersama unsur legislatif ke Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Di Kantor BPIP, rombongan kunker dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Rizani Anshari dan Kepala Kesbangpol, Aslam disambut Kepala BPIP, KH Yudian Wahyudi.

Ahmad Rizani Anshari berharap, BPIP terus melakukan sosialisasi dan internalisasi nilai-nilai Pancasila di wilayah Kabupaten Banjar.“Meskipun daerah kami disebut daerah santri, kami memiliki kekhawatiran dengan doktrin-doktrin yang memperpecah belah bahkan merusak ideologi Pancasila,” ujarnya.

Dikatakan dia, pihaknya di legislatif, bersama-sama jajaran eksekutif di Kabupaten Banjar terus berkomitmen mendukung program kegiatan di lingkungan masyarakat.

Sedangkan Aslam, Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar mengatakan, minimnya anggaran menjadi musabab sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila terbatas dilaksanakan.

“Kami mohon bimbingan dan arahan dari BPIP. Karena terus terang dari kami sendiri, berkaitan dengan ketahanan Ideologi ini minim anggaran,” ujarnya.

Padahal, kata dia, upaya pencegahan sejak dini munculnya paham radikalisme pada generasi muda.  “Meskipun kami sudah ada forum-forum dan sudah melakukan pendekatan-pendekatan, namun itu belum optimal,” kata Aslam. (to/klik)

BACA JUGA :
Dikunjungi LO BNPB, Irwan Kumar: Menjadi Semangat Baru Bagi GTTP Covid-19

Berita Terbaru

Scroll to Top