Bupati Tinjau Servak Maritim di Kantor Dewan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur meninjau pelaksaan Sebuan Vaksinasi (Sevak) Maritim, Kamis (14/10/2021) di Kantor DPRD Kabupaten Banjar di Martapura. Kegiatan ini diselenggarakan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Banjar bersama Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin.

Dikatakan Saidi Mansyur, selain untuk menyukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemberian vaksin kepada masyarakat ini juga untuk mengantisipasi penyebaran varian baru.

“Jangan ragu ataupun takut karena vaksin yang disuntikkan ini sudah halal, aman dan teruji digunakan,” kata Bupati Saidi.

Lebih jauh, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan (prokes) melalui 6M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas.

“Serta meningkatkan imunitas agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa normal kembali,” katanya.

Tentang pelaksanan Sevak Maritim, Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut P Herbiyantoko M Tr Hanla menyampaikan, sejauh ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyelenggarakan Servak ke- 47 dan mencapai 16.580 orang.

”Sebelumnya sasaran vaksinasi adalah untuk masyarakat maritim yang berada di bantaran Sungai Barito dan Takisung. Sasaran selanjutnya tempat pendidikan, pondok pesantren dan lainnya yang saat ini sudah melakukan  PTM. Kami siap membantu dengan tenaga, apabila pemerintah daerah meminta untuk kembali melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Bupati: Akan Dibentuk Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah

Berita Terbaru

Scroll to Top