‘Aku Hatinya PKK’, Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Pangan dan Gizi Keluarga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – TP PKK Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisasi ‘Aku Hatinya PKK dan Keluarga Sehat Gagah Bencana’ Senin (25/10/2021) di salah satu hotel ternama di kawasan Kecamatan Kertak Hanyar.

Mewakili Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tyas, Ketua III, Hj Nurul Chatimah hadir pada sosialisasi didampingi Sekretaris Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Noon Zairina Warista. Sosialisasi dihadiri seluruh pengurus TP PKK se-Kabupaten Banjar.

Hj Nurul Chatimah mengatakan, TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah, para kader menjadi penggerak dan ujung tombak pelaksana program pemberdayaan dan kesejahteraan di lapangan. “Semoga kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi kita untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta peningkatan kesehatan dan kemandirian ekonomi keluarga,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan dia, pada 10 Program PKK salah satunya adalah pangan. Di bidang pangan itu lah ada kegiatan ‘Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK. Tujuannya untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah sebagai sumber pangan lokal dan gizi keluarga, sehingga bernilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.

“Dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah secara maksimal, diharapkan terwujud percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal, sehingga tercipta keluarga sehat serta generasi berkualitas dan tangguh,” harapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas PMD Advokasi Penggunaan Dana Desa untuk Penanganan Stunting

Berita Terbaru

Scroll to Top