Kawasan Wisata Kuliner di Kampung Pelangi, Ketua DPRD :Jangan Lupakan Wisata Yang Lama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Fadliansyah Akbar, Ketua DPRD Kota Banjarbaru

klikkalimantan.com, BANJARBARU- Adanya Wisata Kuliner Kampung Pelangi, di bantaran Sungai Kemuning Banjarbaru bukan hanya untuk wisata, namun kembali menghidupkan perekonomian masyarakat. Wisatawan juga dapat langsung melihat kampung pelangi, yang memang sudah ada terlebih dulu.

Dukungan ada wisata kuliner ini pun mengalir, seperti dukungan dari salah satu pimpinan dewan. Fadliansyah Akbar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung adanya wisata kuliner tersebut. Menurutnya wisata kuliner ini, kembali dapat menghidupkan kembali kampung pelangi yang pernah mati suri.

“Saya mendukung adanya wisata kuliner tersebut, memangkan tempat tersebut sudah tertata rapi, bisa menambah daya tarik wisatawan,” ungkapnya kepada klikkalimantan.com, Selasa (26/10/2021).

Namun, Fadliansyah mengharapkan untuk pemerintah agar tidak melupakan wisata-wisata terdahulu. Seperti Kampung Pejabat, Kampung Purun, dan lainnya yang sekarang kurang terdengar namanya.

“Itu kan sebenarnya warisan, jadi seharusnya lebih dikembangkan. Untuk wisata kuliner boleh lah tapi yang terdahulu juga tetap harus diperhatikan,” tuturnya.

Selain itu, Fadliansyah juga mengingatkan untuk para pedagang maupun wisatawan agar tetap menjaga kebersihan tempat wisata kuliner tersebut. Karena melihat kondisinya, wisata tersebut berada dibantaran sungai, yang mana ditakutkan jika limbah dan sampah dapat mengotori sungai.

“Bagaimanapun daya tarik disana kan sungai, jadi harus ada kesadaran orang-orang untuk menjaga kebersihan agar tetap tercipta sungai yang bersih dan tertata,” ucapnya.

BACA JUGA :
Sinkronisasi Jumlah DPT, KPU Kabupaten Banjar Lakukan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan

Berita Terbaru

Scroll to Top