Kegiatan Tagana Dinilai Tak Relevan dengan Program, Pembayaran Insentif Dihentikan Sementara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banjar menyebut ada beberapa kendala yang menyebabkan dana insentif untuk relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banjar belum terbayarkan hingga selama 5 bulan.

“Memang, untuk insentif Januari hingga April sudah dibayarkan. Nyatanya, dari Inspektorat turun melakukan pemeriksaan, dan ada temuan bahwa kegiatan mereka (Tagana) dengan program yang tidak relevan. Sehingga, untuk sementara ini kami hentikan dulu pembayarannya,” kata

Sekretaris Dinsos Kabupaten Banjar, Rusmini, Selasa (26/10/2021).
Ke depan, papar Rusmini, pihaknya akan lebih menyesuaikan antara kegiatan dan program Tagana.

Turut menambahkan, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos), Nur Safiullah, menyatakan pihaknya akan menjelaskan secara detail kepada sejumlah awak media terkait tidak relevannya kegiatan Tagana dengan program.

Penjelasan ini, lanjut Nur Safiullah, akan disampaikan pula dalam pertemuan dengan DPRD Kabupaten Banjar yang akan digelar.

“Nanti saya akan jelaskan semuanya, saat pertemuan dengan Ketua Dewan dan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, dan rekan-rekan media,” ucapnya.

Ketika kembali dikonfirmasi kapan akan dilakukan pertemuan dengan DPRD Kabupaten Banjar guna membahas terkait dana insentif yang belum terbayarkan?

Ketua Forum Tagana Kabupaten Banjar, Syuhada Kurni, menyebutkan bahwa wacana pertemuan relawan Tagana dengan DPRD, serta Dinsos Kabupaten Banjar, diagendakan pada Rabu (27/10/2021) batal terlaksana.

“Besok batal, atau ditunda. Jadi, Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 15.00 Wita akan dilaksanakan,” sebutnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Tunggakan Insentif Nakes Balangan Segera Dibayarkan

Berita Terbaru

Scroll to Top