Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati: Pemuda Garda Terdepan Pembangunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kabupaten Banjar, Kamis (28/10/2021) digelar di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura. Bupati H Saidi Manyur menjadi inspektur pada upacara yang juga dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Membacakan amanah tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Bupati Saidi Mansyur menyampaikan, momentum Hari Sumpah Pemuda harus mampu menjadi perekat persatuan.

“Sebagai Bangsa kita harus bersama-sama Bangkit melawan pandemi, demi mendorong pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan. Persatuan pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” kata Bupati.

Dilanjukan dia, pemuda berperan membangkitkan ekonomi, melalui percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional, dengan membangun wirausaha baru, wirausaha muda, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren. “Pemuda adalah garda terdepan untuk pembangunan dari masa ke masa,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan berkumpulnya seluruh pemuda yang ada di ‘Bumi Serambi Mekah, dapat melawan pandemi dan memulihkan perekonomian kembali. (to/klik)

BACA JUGA :
Lomba Kuliner Banjar Ajang Promosi Panganan Lokal

Berita Terbaru

Scroll to Top