BKD Tanbu Sosialisasi Penyusunan SKP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), yang diikuti ratusan ASN Pemkab Tanbu.

Kegiatan dibuka Bupati Tanbu, yang diwakili Asisten Administrasi Umum, H Andi Aminuddin, di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kamis (28/10/2021).

Menurut Andi Aminuddin, kegiatan ini bertujuan menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019, tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka PNS diwajibkan untuk menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), sebagai dasar penilaian prestasi kerja pegawai,” katanya.

Andi Aminuddin menjelaskan, penilaian kinerja pegawai merupakan suatu proses rangkaian dalam sistem manajemen kinerja PNS, yang berawal dari penyusunan perencanaan kinerja yang merupakan proses penyusunan SKP tersebut.

Sedangkan sasaran SKP, papar Andi Aminuddin, adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh seorang PNS dalam kurun waktu 1 tahun yang bersifat nyata. Sehingga dapat diukur, serta disepakati pegawai dan atasannya.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta, ikuti kegiatan ini dengan serius. Agar memperoleh penjelasan yang utuh dan komprehensif,” ujarnya.

Andi Aminuddin menegaskan, efek positif dari kegiatan ini adalah, proses penyusunan SKP tahun 2022 dan penilainnya akan dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Pada gilirannya kita dapat membentuk ASN Pemkab Tanbu sebagai pegawai negeri sipil yang profesional, kompeten, dan kompetitif, sebagai bagian dari reformasi birokrasi,” ucapnya.

Sementara itu, pemateri sosialisasi dipandu secara virtual oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN, A Darmuji. Sedangkan pemateri secara langsung adalah Analis Kepegawaian Muda Kantor Regional VIII BKN, Eko Saputro, bersama Analis Pengembangan Kompetensi Kantor Regional VIII BKN, Aditya Pramudito.(mud/klik)

BACA JUGA :
Terima Tongkat Estafet Kemepimpinan Banjarbaru, Aditya: Akan Kami Sempurnakan

 

Berita Terbaru

Scroll to Top