Walikota: Momen Sumpah Pemuda Ke-93 Kebangkitan Hadapi Pandemi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melaksanakan kegiatan Upacara Sumpah Pemuda Ke-93 di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota H Arifin Noor, serta dihadiri Forkopimda Kota Banjarmasin dan para SKPD Lingkup Kota Banjarmasin secara virtual maupun offline.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, dengan tema penuh semangat pemuda. Yakni “Bangkit Menghadapi Covid-19” dalam hal recovery.

“Pertama, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami menyampaikan ucapan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021, l Bersatu, Bangkit dalam penanganan Covid dan juga pemulihan ekonomi,” ucap H Ibnu Sina.

Ibnu Sina menuturkan, representasi dari pelaksanaan Sumpah Pemuda, yakni mengingatkan akan tonggak sejarah sebelum lahirnya bangsa Indonesia, yang menyatakan bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu, Bangsa Indonesia, yang menjadi semangat spirit sebelum merdeka.

Oleh karena itu, H Ibnu Sina berharap, semangat itu terus diimplementasikan, untuk mengisi pembangunan dan menghadapi situasi pandemi saat ini.

“Jadi, kita yakin dan percaya, dengan hadirnya spirit kepemudaan, dapat keluar dari pandemi. Menjadi bangsa yang maju lagi ke depan dan unggul, sesuai dengan amanat dari Pak Presiden. Mudah-mudahan Kota Banjarmasin, juga Banua kita, ini bisa,” pungkasnya. (sin/klik)