Panen Perdana Food Estate di Pulau Petak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PANEN - Panen perdana padi di atas lahan percontohan food estate di wilayah Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, Senin (1/11/2021).

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Panen perdana di atas lahan percontohan program Food Estate di Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dilakukan, Senin (1/11/2021). Panen perdana dihadiri Camat Pulau Petak, Seflihi, Koordinator Penyuluh Petani Lapangan (PPL) H Widadi, Penyuluh Budi Daya, M Imron Rosikhin dan sejumlah petani setempat.

Camat Seflihi mengapresiasi hasil kerja keras Kostratani melalui para penyuluhnya bersama kelompok tani hingga sukses panen perdana dengan hasil memuaskan, sekaligus mensukseskan program lumbung pangan nasional atau food estate khususnya di Kabupaten Kapuas

“Hasil panen pada lahan percontohan ini 6,8 kilogram atau setara 10,8 ton gabah kering panen per hektare,” kata Saflihi.

Menurutnya, ini hasil panen yang memuaskan untuk sebuah percontohan budidaya padi unggul. “Kedepannya, sekitar 2.000 hektare lahan akan disiapkan,” imbuh Seflih sembari meminta para petani tetap bekerja memproduksi kebutuhan pangan, dan para penyuluh agar tetap mendampingi petani sehingga bisa diperoleh hasil produksi yang maksimal.

Koordinator PPL, H Widadi menjelaskan, jenis padi yang ditanam adalah padi unggul Inpari 32. Pada 2021 ini Kecamatan Pulau Petak mendapatkan program ekstensifikasi atau pembukaan lahan baru seluas 1.100 hektare yang akan ditanami padi unggul pada musim tanam Oktober – Maret (Okmar) 2021/2022. (sur/klik)

BACA JUGA :
Disperkim LH Nilai Reklamasi Lubang Tambang Batubara Belum Sesuai Harapan

Berita Terbaru

Scroll to Top