Dua Tahun Tanpa Gelar, Naga Balangan Raih Gelar Naga Persahabatan Kalsel 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Nanang Galuh (Naga) Balangan berhasil meraih gelar Naga Persahabatan pada event Naga Kebudayaan Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021, yang digelar Ikatan Nanang Galuh (Inaga) di Aula Calamus Ballroom Rattan Inn, Banjarmasin, Sabtu (30/10/2021).

Raihan gelar ini menjadi kegembiraan di Bumi Sanggam. Pasalnya, dua tahun terakhir Naga Balangan pulang tanpa predikat atau gelar.

Setelah melewati perjuangan panjang pada pemilihan Naga Kebudayaan Kalsel tahun 2021, perwakilan Kabupaten Balangan,  Muhammad Aditya Hariyadi, berhasil meraih gelar Naga Persahabatan Kalsel 2021.

Atas capaian itu, Aditya mengaku senang dan sangat bangga bisa membawa nama Balangan ke tingkat provinsi dan meraih predikat Naga, setelah 2 tahun puasa gelar.

Aditya tidak lupa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan dari keluarga, teman, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan.

“Saya sangat banga dan bersyukur atas pencapaian ini. Teruntuk kawan-kawan, masyrakat, dan juga Pemkab Balangan, saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan. Capain ini bisa menjadi modal untuk bisa melangkah lebih jauh lagi,” tuturnya.

Sementar itu, Kepala Seksi Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Balangan, Mujibbur Rahman, mengatakan, predikit ini sangat membanggakan,  mengingat Balangan sudah 2 tahun tanpa membawa Slempang apa pun di event tersebut.

Apalagi, papar Mujib, pihaknya hanya mengirim satu pasang Naga dengan persiapan yang sangat singkat.

“Ini sangat membangkan, mengingat Balangan sudah 2 tahun vakum membawa predikat di ajang Naga Kalsel ini. Dengan persiapan yang cukup singkat, Alhamdulillah Balangan bisa meraih predikat Naga Persahabatan Kalsel 2021,  melalui Nanang Aditya Hariyadi,” ujarnya. (aditya/klik)

BACA JUGA :
HUT KORPRI Ke-48, Kapolda: ASN di Lingkup Polri Jangan Berkecil Hati

Berita Terbaru

Scroll to Top