Cuaca Ekstrem Berpotensi Banjir, Warga Diminta Waspada

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Warga Kabupaten Kapuas, utamanya yang bermukim di wilayah rawan banjir diminta waspada. Karena menurut Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Penahatan Sinaga, data disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tinggi tingkat curah hujan disertai angin kencang, petir, dan guntur berpotensi terjadinya bencana banjir.

“Kami ingatkan kepada warga di daerah rawan banjir untuk meningkatkan kewaspadaan akibat cuaca ekstrim,” kata Panahatan Sinaga, Rabu (3/11/2021).

Ia juga menyampaikan, pihaknya telah mengecek alarm sistem peringatan banjir di Sungai Pinang, Kecamatan Mandau Telawang dalam kondisi baik.
Utamanya pada warga yang bermukim di daerah hulu, di lima kecamatan non pasang surut dan tambak, untuk selalu waspada. Karena jika dari prediksi tingkat curah yang tinggi, tidak menutup kemungkinan terjadi banjir.

“Perlu di waspadai, salah satunya di Kapuas Kuala yang sering terjadi banjir roop sehingga merusak lahan pertanian dan tambak warga,” katanya yang menyebutkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan aparatur di desa jika setiap saat ada informasi dari BMKG. (sur/klik)

BACA JUGA :
Dari Vietnam, Soun Datang ke Lok Baintan

Berita Terbaru

Scroll to Top