Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Akhir 2021, Bupati Minta Peran Aktif Camat dan Aparatur Desa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
RAKOR - Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) saat memimpin rakor mingguang lingkup Pemkab Banjar, Senin (8/11/2021) di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mengejar target nasional cakupan vaksinasi Covid-19. Pemerintah pusat, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, 70 persen dari jumlah penduduk di tiap daerah sudah harus divaksin pada akhir 2021.

Karena itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat rapat koordinasi mingguan lingkup Pemkab Banjar di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Senin (8/11/2021), menginginkan peran camat dan perangkat desa menggalakkan vaksinasi hingga tingkat desa.

Menurutnya, sosialisasi kepada masyarakat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaskinasi. Karena diakui atau tidak, sampai saat ini tidak sedikit warga yang masih meragukan vaksinasinasi.

Disanalah, kata Bupati Saidi Masnyur, peran camat dan aparatur desa diperluka dalam membuka wawasan warga tentang pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar memotong rantai penularan Corona.

”Karena salah satu kunci suksesnya vaksinasi adalah peran serta masyarakat untuk aktif mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin,” kata Bupati Saidi Mansyur. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik PAW Kepala Desa Lumpangi