Lantik 363 ASN, Bupati: PNS Harus Punya Komitmen Kuat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELANTIK - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik 363 ASN lingkup Pemkab Banjar, Rabu (10/11/2021) di Aula Kantor BKDPSDM Kabupaten Banjar. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik 363 Apratur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Rabu (10/11/2021) di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar. 363 ASN yang dilantuk terdiri dari 208 tenaga pendidik, 100 tenaga kesehatan, dan 55 pejabat tenaga teknis lainnya.

Disampaikan Bupati Saidi Mansyur, Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah abdi negara sekaligus abdi masyarakat sebagai penyelenggara pemerintahan, menggerakkan dan memperlancar pembangunan untuk mewujudkan tujuan nasional. Yakni masyarakat adil dan makmur yang merata dan berkesinambungan, materiil dan spiritual berdasarkan Pancasila.

Lebih lanjut menurutnya, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengangkat sumpah atau janji PNS berpedoman berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar beserta seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada saudara-saudari sekalian,” kata Bupati Saidi Mansyur.

Dia menambahkan, untuk menjadi abdi negara, seorang PNS harus memiliki komitmen kuat dalam rangka mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance, yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata yang dimulai dari diri masing-masing untuk menjauhi segala macam bentuk perbuatan dan tindakan yang menyalahi aturan-aturan yang berlaku.

“Semoga  saudara saudari dapat menjalankan amanat yang diberikan serta harus mempunyai komitmen untuk membangun Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (MANIS),” kata Saidi Mansyur. (to/klik)

BACA JUGA :
PWI Musi Banyuasin Sowan ke Ruang Kerja Bupati Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top