‘Aku Adalah Piala Kebanggaan’, Karya Tercipta pada Festival Literasi Banjarbaru 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENYERAHKAN -Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan buku antalogi berjudul 'Aku Adalah Piala Kebanggan'. 10 karya tulis dalam buku tersebut adalah karya pilihan pada Festival Literasi Banjarbaru 2021. (foto: kus/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU- Festival Literasi Banjarbaru 2021 berlangsung 1 – 29 September 2021. Selasa (9/11/2021) acara puncaknya. Dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, dilakukan penyerahan penghargaan kepada para para pemenang.

Hudan Nur, Ketua Pelaksana Festival Literasi Banjarbaru 2021 mengatakan, pada festival literasi tahun ini, panitia menerima sebanyak 91 karya tulis yang dikirim via surat elektronik oleh peserta dengan berbagai latar belakang. “Ada pelajar, mahasiswa, guru, hingga masyarakat umum,” ujarnya.

Dari 91 naskah tulisan yang diterima, 10 karya dipilih sebagai naskah pilihan. Menurut Hudan, naskah yang terpilih mewakili perasaan setiap orang selama masa pandemi Covid-19 melanda. 10 karya pilihan lantas dibukukan dalam sebuah antalogi berjudul ‘Aku Adalah Piala Kebanggan’ yang peluncurannya dilakukan bersamaan dengan penyerahaan penghargaan tersebut.

Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, festival literasi ini bisa menjadi terobosan baru dalam mengejewantahkan literasi untuk warga Kota Banjarbaru.

“Suara yang ada dalam buku ‘Aku dalam Piala Kebanggaan’ ini adalah suara kita bersama yang menyadarkan kebaikan dan harapan,” ungkapnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
Sidang Perdana Perkara Pembebasan Lahan di Bina Putra, Dinas PUPR Kalsel Mangkir