‘Semarak Bauntung 2021’ Upaya Geliatkan Pasar Rakyat di Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Merangkai peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan menggelar kegiatan bertajuk ‘Semarak Bauntung 2021’ Banjarbaru Juara, Jumat (12/11/2021) di pelataran Pasar Bauntung, Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan.

Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru, kegiatan juga dirangkai peluncuran ‘Ayo Beparak’ (Ayo Belanja ke Pasar Rakyat).

Sekda Said Abdullah mengatakan akan kembali melaksanakan kegiatan serupa kedepannya untuk menghidupkan kembali geliat di pasar rakyat. “Mari kita berbelanja ke pasar rakyat. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan berbelanja kepasar tradisional. Untuk membantu acil-acil, paman-paman sehingga beliau bisa menafkahi keluarganya dan bisa menyekolahkan anak-anaknya, jadi dengan kita belanja berarti kita bisa membantu mereka,” katanya.

Kepala Disdag Kota Banjarbaru, Abdul Basid mengatakan, ‘Ayo Beparak’ merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi dan mengajak masyarakat untuk lebih menghidupkan pasar rakyat. Dan kegiatan Semarak Bauntung 2021 Banjarbaru Juara ini juga merupakan upaya meningkatkan sinergitas semua pihak, seperti pemerintah, pihak swasta dan masyarakat agar bersama-sama berperan dalam upaya bersama meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan lebih menghidupkan Pasar Bauntung.

Adapun rangkaian kegiatan ‘Semarak Bauntung 2021’ diawali dengan senam pagi bersama. Dilanjutkan dengan penanaman pohon dan syukuran, pembagian doorprize berupa voucer belanja hasil kerjasama Bank Kalsel untuk dibelanja di Pasar Bauntung. (to/klik)

BACA JUGA :
Bermodal Rekomendasi, Bangunan Baru Pasar Bauntung Berdiri di Atas RTH

Berita Terbaru

Scroll to Top