Traffic Light Karang Anyar Dibangun Tahun Depan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Pemasangan traffic light (lampu lalulintas) di kota Banjarbaru akan ditambah, yakni di Jalan Karang Anyar. Lalu lintas tersebut terbilang ramai, sehingga memerlukan traffic light agar lalulintas tetap aman dan lancar.

Hal ini disampaikan A Yanie Makkie, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru, melalui Ahmad Syarief Nizami, Sekretaris Dishub. Ia mengatakan pembangunan traffic light akan diadakan pada tahun depan.

“Kita sudah mengadakan rapat teknis dengan para pelelang proyek, namun masih banyak pertimbangan. Sehingga kita undur menjadi tahun depan setelah ada kesepakatan bersama antar dinas terkait,” jelas Nizam.

Nizam mengatakan bahwa pengunduran ini dikarekan jika diadakan dalam tahun ini, waktu tersebut sudah mepet. Karena dalam pembangunannya memerlukan perencanaan yang matang. Terlihat dari keterlibatan beberapa dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Dinas Perumahan dan Permukiman (disperkim). Jumlah anggaran proyek tersebut, Nizam mengatakan sekitar 480 Juta’an rupiah.

“Yang tempat mau kita bangun traffic light ini berdekatan dengan minimarket sehingga harus mencabut satu tiang untuk kita pasang tiang traffic light. Bukan hanya itu tapi ada juga aliran drainase dibawahnya, jika perencanan tidak matang ditakutkan akan mengganggu fasilitas yang ada terdahulu,” ujarnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
Operasional Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Disimulasi

Berita Terbaru

Scroll to Top