Bupati Zairullah Puji Kinerja Dinkes Tangani Covid

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, memuji kinerja tenaga kesehatan (Nakes) dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud.

Pujian orang nomor satu di Tanbu tersebut disampaikan dalam sambutan pada acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Tanbu, di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (15/11/2011).

Bupati Zairullah mengatakan, jajaran Dinkes bersama tenaga kesehatan telah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menangani pandemi Covid-19 di Tanbu bahkan menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan.

“Ini adalah kerja keras tenaga kesehatan dan kebersamaan semua pihak, khususnya gerakan yang dilakukan Kapolres, Dandim, dan Kejari beserta jajarannya. Tanpa dukungan semua pihak, tentunya masyarakat akan sulit untuk didorong dan dimotivasi untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19,” katanya.

Selain itu, papar Zairullah, juga atas kerja keras SKPD Lingkup Pemkab Tanbu yang mana Kepala SKPD turun langsung ke lapangan untuk melakukan monitoring ke desa-desa memastikan pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan lancar.

“Mungkin ini yang tidak ada di daerah lain. Kerjasama yang solid dan SKPD yang turun ke lapangan guna mensukseskan program vaksinasi di Tanbu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi, mengatakan kegiatan HKN Ke-57 dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Peserta yang hadir dibatasi, masing-masing Puskesmas mengirimkan sekitar 40 orang saja.

Setia Budi melaporkan kepada Bupati bahwa penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu menjadi yang terbaik di Kalsel, atau menempati urutan pertama.

Budi juga mengatakan, untuk perkembangan kasus Covid-19 Tanbu per tanggal 14 November 2021, yakni 0 kasus. Keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) = 0, Isolasi = 0, dan Kasus Aktif = 0.

BACA JUGA :
PKRS RSD Idaman Lakukan Penyuluhan Gerakan Terapi Penderita Stroke

Sedangkan pencapaian vaksinasi per tanggal 14 November 2021, yakni dosis pertama 145.972 suntikan atau 60,9%.
Untuk total jumlah suntikan vaksinasi, termasuk dosis kedua, sebanyak 221.428 dari total target 239.539 sasaran.

Sedangkan vaksinasi lansia sudah mencapai posisi 42%. Jadi melampaui target yang ditetapkan nasional, yaitu 40%.
Acara Peringatan HKN Ke-57 di Tanbu juga dirangkai dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada pemenang lomba. Yakni Lomba Inovasi Desa, Lomba Posbindu, Lomba Asman Toga, dan lainnya.

Hadir pada HKN ini Bupati Tanbu, Wakil Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kejari, Ketua TP PKK Tanbu, TP2D, Kepala SKPD, dan undangan lainnya.(mud/klik)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top