Ibnu Sina Lepas Rombongan ke Mesir dan Yaman

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, secara resmi melepas keberangkatan rombongan Dauroh Alim Ulama ke Hadramaut (Yaman), dan penerima beasiswa ke Mesir dan Yaman.

Acara pelepasan rombongan ini berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Selasa (16/11/2021).

Tujuan rombongan ke Mesir dan Yaman ini bukan untuk traveling. Melainkan sebagai utusan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam rangka tugas belajar.

“Diharapkan mereka bisa menjalani studi dengan baik, sesuai dengan pesan Ustadz Abdul Somad. Yakni meraih 5 sukses. Yaitu sukses Talaqqi, sukses studi, metodologi, dan sukses komunikasi,” ujar H Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutanya.

Ibnu Sina berharap, dengan adanya tugas belajar ini, ke depannya akan bermunculan bibit-bibit pemimpin kota yang dapat membawa kebaikan bagi seluruh umat, khususnya bagi warga Kota Banjarmasin.

“Semoga generasi kita akan menjadi bibit-bibit yang bagus untuk ulama kita, dan mudah-mudahan program ini juga berlanjut sesuai dengan visi-misi Banjarmasin Baiman. Yaitu barasih wan nyaman,” pungkasnya.

Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Walikota H Ibnu Sina, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Dolly Syahbana. Serta turut hadir Ketua MUI Banjarmasin, H Murjani Sani, dan Ketua PCNU, Habib Ali Khaidir Al Kaff.

Dari data yang terhimpun, calon peserta yang ke Mesir ada 6 orang. Yaitu Nabila Idzatil Khasanah, Nabila Idzatil Rahmah, Muhammad Syauqil Renaldi, Muhammad Rifki Aulia Rahman, Khairu Abdillah, Ahmad Yasin Fadhani, dan Muhammad Hafi.

Dan calon yang ke Yaman Hadramaut ada 5 peserta. Semuanya dinyatakan lulus tes. Yaitu Muhammad Salleh, Said Mustafa, Muhammad Naghriq, Ihya Ulumuddin, dan Ahmad Ghazali Mahendra.(sin/klik)