Gelar Vaksinasi Lanjutan, BIN Kalsep Target 2 Hari 2.096 Dosis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan kegiatan vaksinasi lanjutan kepada pelajar dan tenaga pendidik (guru) di SMPN 1 Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa, (16/11/21).

“Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 736 dosis vaksinasi pertama dan kedua diberikan kepada pelajar tingkat SMP dan para guru oleh BIN Kalsel,” kata Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto S SH MSi.

Sebelumnya, Senin kemarin, secara door to door sudah diberikan vaksinasi kepada masyarakat umum dan santri sebanyak 1.360 dosis di Kecamatan Batulicin, Kecamatan Sungai Loban, dan Kecamatan Kusan Hulu. Dengan demikian, selama dua hari ini capaian vaksinasi sebanyak 2.096 dosis.

“Vaksinasi yang kami gelar ini dalam rangka mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia, dan untuk mencapai Herd Immunity 70% hingga akhir Desember nanti. Sekaligus mendukung kebijakan Gubernur Kalsel, dengan tema ‘Vaksinasi Bergerak’, untuk mempercepat capaian vaksinasi,” ujarnya.

Untuk capaian secara nasional, ungkap Kabinda Kalsel, Indonesia sudah berada di angka 62,88%. Sedangkan Kalsel sendiri masuk pada angka 43,57% per tanggal 16 November 2021 pukul 12.00 Wita.

Sementara, untuk BIN Kalsel sendiri sudah melaksanakan vaksinasi dari kabupaten dan kota se-Kalsel sebanyak 58.183 dosis. Untuk target perolehan hingga akhir Desember sebanyak 90.883 dosis, dari total keseluruhan sasaran di Kalsel sebanyak 3.161.137 dosis.

Terpisah, Eka Syafruddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Terutama kepada BIN Kalsel yang telah menggelar vaksinasi di tingkat pelajar dan santri.

“Langkah strategis yang dilakukan BIN Kalsel merupakan salah satu solusi cerdas dan cepat, sebagaimana upaya untuk mempercepat aktivitas edukasi kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di Tanbu,” katanya.(mud/klik)

BACA JUGA :
Syukuran Kantor Baru MUI Banjarbaru, Sekda: Wadah Berkumpul dan Berdiskusi untuk Kemaslahatan Umat

Berita Terbaru

Scroll to Top