Menikmati Kenyamanan Suana Hutan Pinus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NYANYIAN Karariang–demikian masyarakat Banjar biasa menyebut kumbang yang bersuara nyaring ini–seolah menjadi penyambut orang berkunjung.
Hutan Pinus Mentaos demikian dikenal masyarakat menjadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di tengah Kota Banjarbaru. Suasana alami, sejuk dan sangat tenang ini jelas menjadi daya tarik bagi meteka yang ingin bertenang.

“Di hari biasa tidak banyak pengunjung yang datang. Tetapi di hari hari libur pengunjungnya banyak. Mayoritas kelompok-lelompok keluarga,” ujar Saiful Ansyari, Sekretaris Pokdarwis Hutan Pinus Mentaos.

Di Hutan Pinus ini sebut dia, difasilitasi sejumlah gazebo, mushala, wc, warung kuliner dan rental sejumlah lebutuhan pengunjung.

Kedepan ujarnya lebih jauh, Pokdarwis Hutan Cempaka terus berbenar untuk mempercantil dan menambah fasiltas bagi para pengunjung.

“Salah satunya titik untuk selfi. Pokoknya, kami akan manjakan para pengunjung,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan Rabu, 17 November 2021, suasana hutan milik negara ini tak sebegitu banyak pengunjung. Dari 12 gazebo yang ada tak terisi penuh. Begitu juga yang bersantai menggunakan hammock, hanya terlihat beberapa saja.

Sekadar informasi, Kelurahan Mentaos memiliki kawasan hutan pinus yang sangat menarik. Wisata alam tersebut bernama Hutan Pinus Mentaos. Wisata alam yang satu ini menyajikan pemandangan rimbunnya pohon pinus yang akan memberikan kesejukan bagi setiap pengunjungnya. Beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan yakni spot foto, panggung kesenian, mushola, pusat kuliner, pusat cindera mata, bangku kayu, meja kayu, dan beberapa tempat berteduh.(kus/klik)

BACA JUGA :
Geliat Wisata di Tengah Pandemi, Hutan Pinus Banjarbaru Dibersihkan