Dilantik Sebagai Ketua Dekranasda, Nurgita Tyas Beri Perhatian Lebih untuk Perajin Berlian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Hj Nurgita Tyas, Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar periode 2021 – 2024. Pelantikan dilakukan virtual oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah, Selasa (16/11/2021) sore. Selain Hj Nurgita Tyas di Command Center Martapura, dilantik juga enam Ketua Dekranasda kabupaten/kota lain se- Kalimantan Selatan.

Menjabat Ketua Dekranasda, istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini mengungkapkan rasa syukurnya. Dia berharap didukung masyarakat dan pemerintah daerah agar gedung Dekranasda Kabupaten Banjar bisa kembali produktif dan memberi banyak manfaat untuk masyarakat.

Dikatakan Nutgita Tyas, Kabupaten Banjar berbeda dari kabupaten/kota lain. Adanya para Perajin berlian yang menjadi daya tarik tersendiri orang datang. Karena seperti diketahui berlian Banjar berbeda dari berlian Eropa.

“Hal ini yang menjadi konsen kami di Dekranasda Kabupaten Banjar agar para perajin tetap dapat diperhatikan, meratanya perekonomian dan mudah mudahan sektor lainnya juga bisa terangkat,”  pungkasnya.

Senada, Hj Raudhatul Jannah, Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, Dekranasda menjadi wadah dan berkesempatan berbuat baik dan memberi manfaat bagi orang lain, khususnya bagi para perajin dan masyarakat yang konsen terhadap produk kerajinan daerah.

Ditambahkan dia, di Dekranasda, ada tahap filmora untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan kerajinan yang tersebar di berbagai daerah di Kalimantan Selatan, agar bisa lebih maju, kompetitif, berdaya saing dan mampu menembus pasar ekspor.

“Melalui program dan kegiatan yang direncanakan secara terukur serta tepat sasaran akan membuahkan hasil yang bermutu dan mampu meningkatkan pengembangan kerajinan daerah yang berkelanjutan,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Terkait Tumpukan Sampah di Tapal Batas, Kasatpol PP Banjar Mengaku Siap Berpatroli

Berita Terbaru

Scroll to Top