Ada Kolam Ikan di Lapangan Murjani

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Sedikit demi sedikit Banjarbaru menjadi kota yang meriah, kerlipan lampu dimana-mana. Taman Van Der Pijl hingga Lapangan Murjani, yang setiap malam ramai dikunjungi masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya. Kini, Lapangan Murjani akan terlihat semakin wah dan megah, dengan adanya pembangunan landmark baru.

Landmark dengan tagline ‘Lapangan Dr. Murdjani’ yang dimodifikasi dengan taman dan aquarium mini, dipastikan akan menghiasi Lapangan Murjani yang tepat berada di depan Balaikota Banjarbaru.
Landmark yang hampir seratus persen jadi ini, merupakan pekerjaan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (disperkim) Kota Banjarbaru. Dengan total anggaran yang dikeluarkan senilai Rp. 45.500.000,- dengan masa waktu kerja 60 hari.

Kepala Bidang Pertamanan Pemakaman dan PJU Disperkim Kota Banjarbaru, Sartono mengatakan pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) dan menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarbaru.

“Ini kita lagi tahap finishing dan netralisir bak akuarium, bahannya antara lain cacahan batang pohon pisang untuk menghilangkan racun-racun yang masih menempel didinding akuarium,” terangnya
Dijelaskannya, bola-bola yang terdapat didepan landmark disamping berfungsi sebagai hiasan, juga bisa jadi tempat nyantai serta pembatas jarak antara akuarium dengan pengunjung.

“Landmark ini tidak sekadar untuk berswafoto, tapi juga dalam rangka edukasi bagi anak untuk mengenalkan ikan indemik Kalimantan dan beberapa ikan hias yang akan mengisi ketujuh sekat akuarium tersebut,” tambahnya

Diterangkannya, di akuarium yang memiliki tujuh sekat itu akan diberikan informasi-informasi tentang ikan yang ada di dalam akuarium tersebut.

“Pembuatan ini juga untuk lebih mengenalkan Lapangan Murjani kepada masyarakat di luar Kota Banjarbaru,” ungkapnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
Pemko Diminta Awasi Hewan Qurban