Dinsos Balangan Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Balangan banjir. Akibatnya, sebagian warga di 4 desa di Kecamatan Batumandi sulit beraktivitas dan bahkan harus mengungsi.

Langkah cepat pun dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dengan mendirikan Layanan Dapur Umum bagi masyarakat terdampak.

Kepala Disos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menerangkan, titik Dapur Umum yang didirikan berlokasi di Kecamatan Batumandi, tepatnya di Desa Riwa RT 05.

“Menurut laporan, beberapa desa yang terdampak yaitu Desa Mampari, Desa Batumandi, Desa Bungur, dan Desa Riwa. Karena itu kami fokus untuk wilayah Kecamatan Batumandi,” terangnya, Jum’at (19/11/2021).

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Bencana, M Syamsudin Noor, menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Tagana memberikan bantuan cepat saji berupa nasi bungkus.

“Bantuan langsung kami serahkan ke rumah-rumah masyarakat terdampak. Nasi bungkus yang kami sediakan sebanyak 1.117 bungkus,” ujarnya.

Tak hanya itu, Syamsudin menyebut, pihaknya akan terus siaga dan waspada, antisipasi kemungkinan kiriman air dari daerah yang lebih tinggi.

“Bersama stakeholder terkait, kami akan selalu siaga. Sehingga jika ada kemungkinan air kembali meluap, kami dapat langsung bergerak,” pungkasnya.(aditya/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Gelar Uji Publik Design Revitalisasi Penataan Kawasan Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top