Agar Laman Tak Diretas, Diskominfo Gelar Workhsop Security Assesment

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menggelar Workshop Security Assesment, di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Selasa (26/3/2019) pagi.

Dihadiri dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrunsyah, workshop menghadirkan pakar Teknologi Informasi dari Inixindo Yogyakarta dan diikuti peserta dari Struktural Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

H Nasrun Syah mengatakan senang bisa berkumpul di sini dalam rangka menghadiri acara Workshop Scurity Assesment. Karena di era serba canggih seperti ini, penguasaan IT diperlukan untuk mendukung tugas dan pekerjaan.

Namun begitu, canggih teknologi informasi rawan diretas dan dibobol pihak yang tidak bertanggung jawab. “Oleh karena itu hari ini dilaksanakn workshop security assessment supaya tidak diganggu orang lain,” kata Nasrunsyah.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian menyampaikan, workshop diikuti semua SOPD dengan meningkatkan kemampuan di bidang IT sehingga kedepannya sebagai leader di instansinya masing-masing untuk mengamankan keamanan informasi di tempatnya.

Menurutnya, peserta workshop belajar tingkat keamanan laman website yang dimiliki tiap SOPD. Akan diketahui pula kelemahan dan kemungkinan sistem informasi mana saja yang rentan diretas.

“Tapi kita bukan mengajari menjadi peretas, hanya untuk mengetahui kelemahan sistem data informasi yang rawan dan gampang dibobol,” kata Farid Soufian. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Website Instansi Pemerintah Sering Diretas, Ini yang Dilakukan Dinas Kominfo Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top