Dinas P2KBP3A Gelar Pendampingan Klaster Pendidikan Pemanfaatan Waktu Luang untuk Kota Layak Anak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banjar, bersama Dinas P2KBP3A Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pendampingan advokasi Kota Layak Anak Klaster Pendidikan Pemanfaatan Waktu Luang Budaya, Senin (22/11/2021) di Aula Baiman Kantor Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

H Masruri, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banjar hadir membuka kegiatan pendampingan. Dikatakan dia, kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

“Diharapkan dapat meningkatkan pemahaman seluruh peserta untuk berperan secara langsung meningkatkan poin penilaian, dan hasilnya nanti bisa di aplikasikan di masing-masing instansi dan lembaga terkait,” ucapnya.

Senada, Andrian Anwari, Kabid Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak pada Dinas P2KBP3A Provinsi Kalsel menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman terhadap kewajiban pemerintah dan masyarakat terhadap Kota Layak Anak dalam hal mengawal indikator yang ada pada klaster IV.

”Dalam hal ini kita terus mensosialisasikan kepada organisasi/lembaga agar menyebarluaskan informasi yang didapat dalam hal pendampingan dan advokasi kota layak anak. Contohnya di forum anak, mesjid ramah anak dan sekolah ramah anak,” jelasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Raperda Penyelenggaraan Perizian Daerah, Fraksi-fraksi Sepakat  

Berita Terbaru

Scroll to Top