Penilaian Lomba B2SA, Ketua TP PKK: Tahun Lalu Juara 1

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com MARTAPURA – TP PKK Kabupaten Banjar ambil bagian pada pelaksaan Lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Senin (21/11/2021) Tim Penilai Lomba datang untuk melakukan penilaian di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas menyambutnya.

Disampaikan Hj Nurgita Tyas, sejumlah persiapan dilakukan mengikuti lomba. Di antaranya koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan  para kader berpengalaman dan sudah mendapatkan pembekalan.

“Harapan kami kedepannya mudah-mudahan ini bisa menjadi peluang dan jalan untuk mengharumkan nama Kabupaten Banjar di tingkat provinsi maupun nasional. Alhamdulillah di tahun sebelumnya sudah mendapat juara 1, mudah-mudahan di tahun ini dapat membawa hasil yang terbaik” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Hj Rolena Kinawati yang juga salah seorang juri lomba menjelaskan kriteria penilaian sesuai dengan judul B2SA.

“Yang kita nilai ada keragaman pangan, beragam atau tidak. Beragam itu ada makanan pokok, sayuran, lauk, ada buah dan aman dikonsumsi, itu kriteria pasti. Terus bergizi, ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, protein hewani ataupun nabati, dan aman. Itu kami lihat apakah ada cemaran lain yang membahayakan. Kita tidak melarang pewarna makanan, namun didalam lomba ini kita hindari” jelasnya.

Selaian dari Dinas Ketahanan Pangan, Tim penilai juga melibatkan dari Institut Teknologi Pangan, pengusaha kuliner, dan ahli gizi. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK Banjar ‘Gebrak Masker’ Cegah Covid-19

Berita Terbaru

Scroll to Top