Peringati Hari Guru, Pawadahan Nanang Galuh Balangan Gelar Open Donasi Buku

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Pawadahan Nanang Galuh Balangan (PNG) Balangan melakukan kegiatan bertajuk ‘Open Donasi Buku’ dan bhakti sosial ke Desa Sawang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, RAbu (24/11/2021).

Menurut Ketua PNG Balangan, Rifany Hamzah, Open Donasi Buku ini merupakan program kerja PNG untuk secara langsung menyongsong minat literasi di Bumi Sanggam.

“Kegiatan ini merupakan aksi nyata PNG Balangan untuk meningkatkan minat literasi anak-anak di Desa Sawang. Dengan kegiatan ini, kami berharap minat baca anak-anak di timur Bumi Sanggam selalu meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Fani Hamzah menambahkan, selain menyalurkan hasil donasi, pihaknya juga akan melakukan kegiatan ‘Fun Learning’, sharing session, dan bermain bersama anak-anak di Desa Sawang pada 27-28 november 2021.

Ketua Pantian Pelaksana, Amien Muhammad, menjelaskan, pihaknya melakukan open donasi dari 18 hingga 24 November 2021. Open donasi yang dilakukan selama satu minggu itu berupa buku baru atau bekas dan uang, asalkan kondisi buku masih layak, mendidik, tidak berbau sara dan pornografi

“Sumbangam bisa berupa majalah, novel, buku bacaan yang informasinya masih relefan dan mendidik. Bagi yang ingin berdonasi bisa menghubungi Nanang Adul (0821-2615-8185) atau Galuh Putri (878-1067-2819) atau bisa DM di akun instagram pawadahan @nagabalangan,” tuturnya.

Amin berharap pemerintah dan pihak terkait agar bisa berkolaborasi dalam kemajuan pemuda dan anak-anak di Kabupaten Balangan, dalam rangka pertumbuhan minat literasi.

“Satu buku berjuta harapan. Mari bersama berkolaborasi dalam membangun Banua Sanggam yang berkemajuan dalam peradaban melalui peningkatan literasi,” pungkasnya.(Aditya/klik)

BACA JUGA :
Ramah-tamah Bersama Paskibraka Balangan, Tuhalus: Saya Mengucapkan Terimakasih

Berita Terbaru

Scroll to Top