2022 Banjarbaru Miliki Bus Trans Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikalimantan.com, BANJARBARU – Keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemko Banjarbaru, ternyata tidak menjadi penghalang untuk memacu laju pembangunan. Lihat saja perencanaan pembangunan di Tahun 2022 yang sudah disahkan DPRD Kota Banjarbaru. Salah satunya adalah pembangunan es di bidang trasportasi.

Di hadapan Forum RT/RW Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menegaskan, Tahun 2022 Kota Banjarbaru sudah dilengkapi dengan fasilitas transportasi Bus Trans Banjarbaru.

“Kami sudah siapkan 50 unit bus yang siap dioperasikan di Tahun 2022,” ujarnya yang langsung disambut riis tepuk tangan, Selasa 30 November 2021, di Balai Kota Pemko Banjarbaru.

Lebih jauh, Aditya yang juga didampingi Wawalikota Wartono, memaparkan pemko audah menyiapkan 5 trayek Trans Banjarbar.

” Memang Kota Banjarbaru belum memiliki terminal sendiri. Untuk sementara kita akan memanfaatkan Terminal Km 17 sebagai titik awal,” ujarnya.

Lebih jauh Ketua DPW PPP Kalsel ini memaparkan, trayek pertama dari Terminal KM 17 sampai Simpang Empat Banjarbaru. Kemudian trayek kedua dari terminal KM 17 sampai Terminal KM 6 Banjarmasin.

“Nah untuk trayek ke empat, jalurnya dari Terminal KM 17 sampai ke Batola. Ada jua trayek dari Km 17 ke Simpang Bemtok Pelaihari,” paparnya.

Sedangkan trayek terakhir adalah trayek dari Terminal KM 17 sampai ke Tanjung.
Selain bus Trans Banjarbaru, Walikota menjelaskan ada armada angkutan umum yang mobile dari daerah daerah di dalam menuju titik titik Trans Banjarbaru. (kus/klik)