HIPMI Bersama Nanang Galuh Balangan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balangan berkaloborasi dengan Pawadahan Nanang Galuh Balangan (PNGBLG), menyalurkan bantuan donasi Peduli Banjir kepada masyarakat terdampak di Kabupaten Balangan, Senin (29/11).

Menurut Ketua Umum Himpi Balangan, Erwan Rusadi,  kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan yang mendalam dari kolaborasi antara HIPMI dan PNGBLG, serta para relawan yang tergabung di dalamnya. Diharapkan, bantuan ini bermanfaat bagi banyak orang.

“Jarak dan waktu tidak akan menghalangi kita sebagai makhluk sosial untuk berinteraksi dan bahu-membahu dalam membantu sesame,” ucapnya.

Erwan menyebutkan, batuan disalurkan di beberap titik yang terkena banjir. Antara lain di Kecamatan Paringin Selatan dan Kecamatan Juai.

“Bantuan yang disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, paket sembako, pakaian, dan keperluan lain yang dibutuhkan untuk membantu meringankan beban korban terdampak banjir di tengah situasi pandemic ini,” tuturnya lagi.

Senada dengan itu, Cindy Setiarini, Kabid Humas dan Kerjasama Kemitraan PNGBlG, menjelaskan, selain membagikan paket sembako, pihaknya juga berfokus pasca banjir nanti untuk berkontribusi membantu warga yang terdampak.

“Yakni membantu warga membersihkan rumah dan melakukan kegiatan psikososial lainnya,” ujarnya.

Cindy berharap, banjir tidak terjadi lagi. Baik di kabupaten Balangan dan wilyah lainnya. “Semoga penangan banjir ini bisa cepat dan merata dari wilayah hulu hingga hilir,” tutupnya.(aditya/klik)

BACA JUGA :
Makam Tragedi Jumat Kelabu Memprihatinkan