Capaian Vaksin Banjarbaru Melebihi Target Nasional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Tingginya antusias warga untuk divaksinasi Covid 19 mengantarkan Kota Banjarbaru sebagai kota pertama yang sudah melebihi target nasional 70 persen vaksinasi. Tepatnya pada hari ini (Selasa, 30/11/2021) vaksinasi di kota Banjarbaru sebesar 70,14 persen.Hal ini disampaikam H M Aditya Mufti Arifin, Walikota Banjarbaru pada Konferensi Pers, Selasa (30/11/2021).

“Alhamdulillah ini menjadi kabupaten kota pertama di Kalimantan Selatan yang tembus diangka 70 untuk dosis pertama, dan dosis kedua 57,04 persen,” ungkap Walikota.

Ia juga optimis untuk dosis kedua di Desember nanti akan tembus 70 persen, dengan itu ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi. Karena Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru, begitu juga dengan semua vaksinator akan tetap melanyani vaksinasi di Banjarbaru.

“Tercapainya target nasional, bukan berarti kita berhenti melakukan vaksinasi. Namun, kita tetap akan terus melakukan vaksinasi agar masyarakat mendapatkan herd imunity,” ujarnya.

Sementara itu, Rizana Mirza Kepala Dinkes mengajak kepada masyarakat agar ikut vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi yang sudah disediakan. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, walaupun sudah melakukan vaksinasi.

“insya Allah setiap hari Minggu kita menggelar vaksinasi di Lapangan Murjani,” katanya.

Walau demikian jelasnya, bagi mereka yang sudah divaksin harus tetap mematuhi prokes seperti mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan tentunya tetap menjaga kesehatan. (kus/klik)